Viral, Konser Musik di Lippo Plaza Mall Yogya Rusuh

Kerusuhan penonton konser musik di Lippo Mall Yogya, pada Senin (13/6/2022) dini hari. (dok. screenshot video dari akun twitter @suhudhaa)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – Jagat twitter sejak Senin (13/6/2022) dini hari gaduh karena adanya video viral kerusuhan penonton konser musik di Lippo Mall Yogyakarta.

Dari rekaman video amatir berdurasi 44 detik yang diunggah akun twitter @suhudhaa terlihat ratusan orang terlibat kerusuhan, sebagian dari mereka melempar properti ke arah penonton lainnya.

Sementara dilansir dari twitter @merapi_uncover, kejadian tersebut terjadi karena overload pengunjung hingga pihak panitia acara memutuskan untuk menutup pintu masuk. Kondisi di depan voucher box sebenarnya sudah sempat terkendali, dan sebagian penonton yang tidak kebagian tiket beranjak pergi.

Namun, masih ada kerumunan orang di depan pintu masuk, dan ketika panitia mengumumkan hal yang sama, diduga ada provokator yang sengaja ingin mendobrak masuk. Sementara penonton yang di dalam ada yang terprovokasi sehingga terjadi keributan dan lempar-lemparan.

Sebelumnya, beredar poster bertuliskan “Malam Ambyar Guest star Strada” di Seven Sky Lippo Plaza, pada 12 Juni 2022, mulai pukul 19.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu.

hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari pihak berwenang terkait dengan kerusuhan tersebut. (Ed-01)

Baca artikel “Viral, Konser Musik di Lippo Plaza Mall Yogya Rusuh” selengkapnya di Kabarkota.com