Mulai 1 April, Tiket KA Lebaran sudah Bisa Dipesan

Ilustrasi (dok. kabarkota.com)

YOGYAKARTA (kabarkota.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka penjalan tiket KA perjalanan jarak jauh untuk masa angkutan lebaran 1443 H mulai 1 April 2020 atau H-45. Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan, masyarakat bisa melakukan pemesanan tiket untuk perjalanan 1 April – 16 Mei 2022, dan seterusnya.

Menurutnya, kebijakan tersebut untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan KA, pada masa mudik lebaran.

“Kami mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan,” imbau Supriyanto dalam siaran persnya, 1 April 2022.

Selain itu, PT KAI juga meminta agar masyarakat mengikuti perkembangan dari pemerintah terkait persyaratan menggunakan KA di masa Angkutan Lebaran.

Pihaknya menetapkan masa Angkutan Lebaran mulai 22 April s.d 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, terdapat 23 perjalanan KA keberangkatan dari Daop 6 , dan 19 KA yang melintas, dengan kapasitas 100 persen untuk KA jarak jauh, dan 70 persen untuk KA lokal.

“Masyarakat dapat memesan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia,” sambungnya.

Untuk menyelenggarakan Angkutan Lebaran di masa pandemi Covid-19 ini, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, pengecekan suhu tubuh, dan menyiapkan hand sanitizer saat memasuki stasiun. (Ed-01)

Sumber Berita