Begini Cara Mudah Menyambungkan HP Android dan iOs ke Laptop

Menghubungkan HP Android dan iOs ke Windows 10

Menyambungkan HP Android dan iOs ke Laptop telah lama mendapat dukungan dari Windows 10 dengan sistem operasinya.

Microsoft sebagian besar telah keluar dari pasar ponsel yang sangat menguntungkan. Itu bukan berarti perusahaan yang berbasis di Redmond Washington ini tidak tmobile lagi, justru sebaliknya sistem operasi Microsoft Windows 10 sekarang mendukung sambungan ponsel cerdas Anda ke PC Anda dengan Fall Creators Update.

Ini kompatibel dengan iPhone dan smartphone Android.

Menyambungkan HP Android dan iOs ke Laptop

Menghubungkan HP Android dan iOs ke Windows 10

Proses tertentu difasilitasi dengan menyambungkan HP Android atau iPhone ke Windows 10. Ini terutama berlaku untuk pengguna yang sudah terlibat dalam ekosistem Microsoft.

Pengguna Android, misalnya, dapat dengan cepat mengirim foto baru ke PC mereka tanpa terlebih dahulu mengonfigurasi sinkronisasi otomatis.

Tidak perlu lagi terhubung melalui kabel atau Bluetooth. Layanan penyimpanan online Microsoft OneDrive adalah media yang digunakan. Kemampuan untuk bertukar situs web dengan cepat antara ponsel cerdas dan PC juga bisa, namun harus menggunakan browser Microsoft Edge.

Microsoft bermaksud untuk mendorong integrasi ponsel cerdas dan PC lebih jauh lagi di versi Windows 10 mendatang.

Mungkin saja, misalnya konten ponsel cerdas itu akan dimasukkan dalam timeline Windows, yang diperkenalkan pada April 2018.

Cortana, asisten Windows, harus juga meningkatkan koneksi melalui aplikasi Android dan iOS yang sesuai. Jika Anda tertarik, ingatlah bahwa tautan hanya akan berfungsi dengan baik jika Anda membagikan informasi pribadi Anda dengan Microsoft.

Dalam peraturan perlindungan data, Anda dapat membaca dengan tepat apa yang dilakukan perusahaan dengannya: https://privacy.microsoft.com/privacistatement

Cara Menyambungkan HP Android ke Laptop

Menghubungkan HP Android dan Ios ke Laptop

Untuk menyambungkan HP Android ke PC Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Cara menyambungkan HP ke Laptop untuk file Android

Pertama, pengguna Android bisa ikuti cara menyambungkan HP ke Laptop dengan kabel data bawaan.

  • Sambungkan kepala kabel ke hp dan laptop.
  • Notifikasi USB akan muncul.
  • Klik Change this device via USB.
  • Pilih File Transfer.
  • Buka explorer. HP akan terdeteksi.
Baca Juga :  Apple iPhone 14: Rumor, Generasi Baru Ini Tertinggal Dalam Hal Teknologi, Apa Benar?

2. Cara menyambungkan HP ke Laptop untuk Internet dari Android

Bagi pengguna Android yang ingin menyambungkan Internet dari HP ke Laptop untuk tipe tertentu.

  • Nyalakan jaringan Bluetooth di hp Android.
  • Buka menu Pengaturan.
  • Klik Menu jaringan.
  • Buka fitur Menambatkan & Hotsport Portable.
  • Klik Penambatan Bluetooth.
  • Tunggu notifikasi di laptop bahwa internet tersambung.

Menggunakan Microsoft Launcher

Aplikasi Microsoft Microsoft Launcher Android berfungsi sebagai jembatan antara smartphone Android dan komputer Windows 10.

Ini adalah antarmuka Android alternatif yang menurut Microsoft, muncul ketika Anda menekan tombol beranda di ponsel cerdas Anda setelah instalasi.

Selain beberapa fitur berguna seperti umpan berita, Microsoft Launcher secara alami berfokus pada berbagai solusi aplikasi Redmond.

Program ini merekomendasikan untuk menginstal OneDrive, Skype, dan aplikasi lain, dan juga menggunakan pencarian Bing secara default.

Semua ini opsional, anda dapat terus menggunakan Google atau aplikasi lain dan bahkan mengubah peluncur default Anda nanti. Fitur baru “Lanjutkan di PC”, yang diintegrasikan Microsoft ke dalam menu Berbagi Android tetapi memerlukan penginstalan peluncur.

Microsoft sekarang akan mengirimi Anda SMS berisi tautan untuk mengunduh Microsoft Launcher untuk ponsel cerdas Anda. Pada saat yang sama, Windows mendaftarkan ponsel dan nomornya.

Untuk mengunduh dan menginstal Microsoft Launcher, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Ingatlah bahwa agar aplikasi berfungsi dengan baik, Anda juga harus memberinya akses ke berbagai fungsi telepon.

Setelah Microsoft Launcher diinstal, tautan Lanjutkan di PC baru akan muncul di menu Bagikan Android. Anda dapat menggunakannya di masa mendatang untuk mengirim foto, tautan, dan dokumen dengan mudah ke PC Windows Anda.

Pada saat yang sama, Anda dapat mentransfer data dari Windows 10 ke ponsel cerdas Anda. Tethering atau berbagi koneksi Internet dari perangkat seluler dengan komputer lain yang terhubung, juga sederhana.

Baca Juga :  20 Aplikasi Pembobol WiFi Terbaik 2022, Ampuh dah Gratis Buat Android+PC

Namun, ini hanya dimungkinkan melalui fungsi berbagi aplikasi Windows 10 yang diunduh dari Microsoft Store. Fitur ini tidak tersedia di aplikasi Windows “klasik”.

Setelah menautkan, gambar, dokumen, dan tautan dapat ditransfer dengan lebih mudah ke PC Windows 10.

Pengguna iPhone juga dapat menghubungkan perangkat mereka ke Windows 10. Namun kisaran fungsinya tidak cukup luas seperti di kamp Android. Alasannya adalah Apple tidak mengizinkan layar awal iPhone alternatif.

Microsoft Launcher tidak lagi digunakan sebagai antarmuka antara smartphone dan PC Windows 10. Meskipun demikian, koneksi antara iPhone dan Windows 10 dimungkinkan. Browser Edge Microsoft yang juga tersedia untuk iOS digunakan untuk tujuan ini.

Cara Menyambungkan iPhone ke Laptop.

Koneksi iPhone ke Windows 10 mirip dengan Android:

1. Cara menyambungkan HP ke Laptop untuk file iPhone.

Bagi pengguna iPhone juga bisa menyambungkan HP ke Laptop dengan bantuan iTunes.  Instal versi iTunes terbaru di PC Sambungkan iPhone ke PC Windows.

  • Sambungkan iPhone ke Laptop Windows.
  • Klik tombol iPhone di dekat kiri atas jendela iTunes.
  • Klik Berbagi File. Pilih App di daftar.
  • Pilih file yang akan ditransfer di daftar di sebelah kanan.
  • Klik Simpan Ke.
  • Pilih lokasi di Laptop.

2. Cara menyambungkan HP ke Laptop untuk internet dari iPhone

Ada cara menyambungkan HP ke Laptop berikut ini.

  • Klik menu status Wi-Fi di bar menu.
  • Pilih iPhone di Jaringan yang tersedia.
  • Masukkan kata sandi yang ada di pengaturan Hotspot Pribadi.
  • Ikon status Wi-Fi akan muncul di bar menu.

Anda bisa juga masuk ke Edge dengan akun Microsoft Anda agar koneksi antara iPhone dan PC Windows 10 berfungsi. Sangat penting bahwa Anda menggunakan akun yang sama seperti pada PC yang terhubung.

Baca Juga :  Apple iPhone 14: Rumor, Generasi Baru Ini Tertinggal Dalam Hal Teknologi, Apa Benar?

Setelah koneksi dibuat, iPhone Anda akan muncul di PC di bawah “Telepon Seluler Tertaut”. Interaksi saat ini antara kedua perangkat terbatas pada pertukaran tautan situs web.

Saat Anda membuka browser Edge di iPhone, Anda dapat menggunakan ikon kiri atas untuk mengirim halaman saat ini ke PC Windows 10 Anda. Tentang ini, tautan di Edge segera dipanggil. Pengembang Microsoft mungkin masih menemukan cara untuk meningkatkan koneksi iPhone-Windows 10 di masa mendatang.

Cara Memutus Hubungan Ponsel dari Laptop

Setela mengetahu Menyambungkan HP Android dan iOs ke Laptop, tentunya Anda juga bisa memutuskan koneksi antara PC dan ponsel. Ini berguna jika Anda ingin meng-upgrade ke smartphone atau PC baru, misalnya. Prosedur ini dipecah menjadi beberapa langkah:

  • Arahkan ke bagian Telepon di Pengaturan Windows 10.
  • Di bawah “Telepon seluler yang terhubung”, Anda akan menemukan item “Batalkan tautan PC ini”. Klik padanya.
  • Windows sekarang akan meluncurkan jendela browser ke Microsoft Account Management. Masuk untuk melihat daftar semua ponsel yang terkait dengan akun Anda.
  • Temukan perangkat yang relevan dalam daftar dan pilih opsi Batalkan Tautan Telepon. Konfirmasikan penghapusan ponsel cerdas dari akun Microsoft Anda.

Fungsi untuk bertukar file antara PC dan ponsel kemudian dinonaktifkan. Anda tentu saja dapat terus menggunakan Microsoft Launcher atau Edge Browser di Android atau iPhone Anda.