Cara Mengatasi Lisensi Windows kedaluwarsa

Mengatasi Lisensi Windows kedaluwarsa

Setelah pemutakhiran Windows 10 baru-baru ini, Anda akan melihat pesan pop-up Lisensi Windows Anda akan segera kedaluwarsa. Anda harus mengaktifkan Windows di pengaturan PC ? Ini adalah masalah yang paling umum dan banyak pengguna yang keluhkan bahwa pesan ini muncul meskipun Windows mereka sudah diaktifkan.

Bahkan pengguna memgeluhkan bahwa mereka membeli laptop dan OS Windows sudah diinstal sebelumnya dan sekarang mereka menemukan kesalahan lisensi Windows akan segera kedaluwarsa

Masalah: Lisensi Windows untuk mendapatkan pesan akan segera kedaluwarsa Pada Windows 10 saya hari ini saya mendapat pesan yang mengatakan bahwa lisensi Windows saya akan kedaluwarsa dan saya harus pergi ke pengaturan untuk mengaktifkannya ketika saya pergi ke Pengaturan, Aktivasi .

Ada tombol yang mengatakan aktifkan tidak ada yang terjadi ketika saya menekan tetapinya. Ini juga memberi saya opsi untuk mengubah kunci produk, tetapi saya belum memilikinya sejak saya memutakhirkan ke Win10 dari Win 8.1 melalui ikon pemberitahuan pemutakhiran Windows 10 di bilah alat bawah. apakah ada yang bisa saya lakukan untuk memperbaiki ini?

Perbaiki lisensi Windows akan kedaluwarsa

Ini dapat memiliki berbagai alasan, mis. B. bahwa Anda telah menginstal edisi yang salah yang tidak ditujukan untuk perangkat Anda. Contoh: Original Equipment Manufacturer (OEM) mengirimkan perangkat Anda dengan Windows 10 Home Edition, tetapi Anda menginstal Windows 10 Pro Edition. Jika Anda telah memutakhirkan Windows 10 Home ke edisi Pro, tetapi lisensi Anda tidak didukung untuk edisi yang ditingkatkan. Atau tingkatkan ketidakcocokan edisi, dll.

Jika Anda adalah anggota Program Windows Insider , cukup hapus instalan kunci produk Windows, mulai ulang komputer Windows Anda, lalu masuk lagi dengan akun Insider Anda.

Mengaktifkan kembali lisensi Windows 10 secara manual

Cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan ini adalah dengan mengaktifkan kembali lisensi Windows Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus menghapusnya dari PC Anda dan kemudian menggunakan kunci lisensi yang sama untuk mengaktifkan kembali lisensi Windows Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan kunci lisensi Windows Anda saat ini karena Anda lupa mencadangkannya atau stiker telah dihapus, Anda dapat menggunakan ShowKeyPlus untuk mengambilnya. Kunjungi di sini untuk mengunduh dan menggunakan Lihat kunci lisensi Windows Anda Dan tuliskan kunci lisensi.

Hapus lisensi Windows saat ini

  • Sekarang buka program command prompt dengan hak administrator.
  • Ketik perintah slmgr -rearm dan tekan Enter untuk menjalankan perintah.
  • Jendela pop-up akan terbuka dengan perintah pesan diselesaikan dan eksekusi akan dimulai ulang.
  • Restart saja komputer Anda.
  • Hapus lisensi Windows saat ini

Aktifkan kembali lisensi Windows

Sekarang gunakan kunci lisensi Windows pada stiker untuk mengaktifkan Windows Anda. Untuk melakukan hal ini, setelah sistem restart, pergi ke Aktivasi bagian dari App Settings -> Update dan Keamanan . Klik tombol Ubah Kunci Produk di sana dan masukkan kunci produk unik berlisensi Anda. Ini harus mengaktifkan mesin dan dengan demikian menghilangkan kesalahan.

Jalankan pemecah masalah aktivasi

Windows 10 hadir dengan Pemecah Masalah Aktivasi Windows siap pakai yang dapat digunakan untuk memeriksa dan memperbaiki masalah aktivasi Windows. Untuk menjalankan pemecah masalah, buka aplikasi Pengaturan, klik Perbarui & Keamanan dan Arahkan ke Aktivasi. Cukup klik opsi Troubleshoot di bawah Now active windows dan biarkan wizard melakukan pekerjaan untuk Anda.

Ini mendeteksi segala macam masalah yang mungkin terjadi saat mengaktifkan sistem operasi Windows Anda. Dan menampilkannya dalam daftar setelah lisensi Windows Anda akan kedaluwarsa. Palm Windows 10 Pro telah sepenuhnya sepenuhnya. Jika masalah ini dimulai setelah perubahan perangkat keras baru-baru ini, klik opsi Saya baru saja mengubah perangkat keras pada perangkat ini dan mengikuti petunjuk di layar.

Setelah menjalankan pemecah masalah lagi, buka jendela aktivasi dan klik untuk memasukkan kunci produk. Klik dan masukkan kunci lisensi 25 digit yang valid atau coba lisensi digital jika memungkinkan dan sistem operasi Anda akan segera diaktifkan.

Periksa Layanan Manajer Lisensi Windows

Buka RUN dengan menekan Win + R, lalu ketik services.msc dan tekan Enter. Sekarang gulir ke bawah dan cari Layanan Manajer Lisensi Windows dan klik dua kali di atas. Di sini ubah jenis Startup menjadi Dinonaktifkan, Dan kemudian Hentikan Layanan dan Terapkan dan OK.

Sekarang gulir ke bawah dan pilih Pembaruan Windows dan klik dua kali di atasnya. Ubah Jenis Startup dan ubah kembali ke Dinonaktifkan. Klik Hentikan Layanan dan Terapkan dan OK. Sekarang restart komputer Anda dan periksa statusnya. Jendela Anda akan segera kedaluwarsa Masalah terpecahkan.

Jika semua langkah di atas gagal untuk mengaktifkan lisensi yang kedaluwarsa, Anda hanya dapat membeli lisensi Windows asli dari Windows Store atau Anda dapat Mengunduh dan Menginstal Perangkat Lunak Aktivasi KMS Pico . Ini adalah perangkat lunak tepercaya yang dapat mengaktifkan sistem operasi Windows Anda serta suite Microsoft Windows Office.

Ini adalah beberapa cara efektif untuk memperbaiki lisensi Windows Anda akan segera kedaluwarsa pesan kesalahan di komputer Windows 10. Dan saya yakin jika Anda menerapkan solusi ini, windows Anda akan diaktifkan.