Malwarebytes Download 2022 : Anti Virus Windows dan Android Ampuh Membasmi Malware

Malwarebytes

Program anti virus seperti perangkat lunak antivirus Malwarebytes mendeteksi malware dan ancaman seperti virus, Trojan, adware, bot, file jahat, spyware, atau ransomware.

Perangkat lunak anti-malware Malwarebytes memindai komputer dari virus tersebut, menghapusnya atau memindahkannya ke karantina. Jika komputer juga terinfeksi oleh rootkit, Malwarebytes 3 menghapusnya dan memperbaiki kerusakan yang terdeteksi.

Malwarebytes melindungi komputer yang menjalankan Microsoft Windows dan macOS. Ada juga aplikasi untuk Android . Dengan versi gratis anti-malware Malwarebytes, beberapa fungsi premium antivirus hanya dapat digunakan dalam 14 hari setelah instalasi.

Malwarebytes Anti-Malware : Versi mana yang tepat untuk digunakan ?

Malwarebytes

​Pengguna pribadi yang sesekali ingin memeriksa perangkat mereka secara manual dapat mengunduh Malwarebytes versi gratis . Setelah instalasi awal, fungsi tambahan dari versi premium dapat digunakan selama 14 hari.

Versi premium berbayar dari perangkat lunak antivirus menawarkan perlindungan waktu nyata, pemindaian otomatis untuk malware, dan dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan terhadap serangan eksploitasi dan ransomware.

Sebagai freeware, perangkat lunak anti-malware Malwarebytes gratis hanya melakukan pemindaian manual untuk malware. Tidak memiliki perlindungan real-time untuk terus memindai ancaman.

Ini termasuk dalam versi Malwarebytes Premium, di mana pemindaian Malwarebytes menggunakan semacam pemrosesan batch dan, menurut pabrikan, hanya menggunakan beberapa sumber daya sistem.

Karena kurangnya pemindaian waktu nyata, versi gratis perangkat lunak anti-malware Malwarebytes bukanlah solusi anti virus yang lengkap dan bebas dari rasa khawatir.

Namun, itu melengkapi pemindai virus yang diinstal untuk menemukan ancaman dan menghapus virus. Perangkat lunak gratis dapat digunakan selain Microsoft Security Essentials (MSE) , yang telah disertakan dalam Windows Defender sejak Windows 8 dan dengan demikian di Microsoft Windows 10 .

Malwarebytes

Versi Premium Malwarebytes berbayar mencakup perlindungan waktu nyata, yang melindungi dari bahaya saat menjelajahi internet.

Situs web yang diidentifikasi berpotensi berbahaya oleh perangkat lunak pemindai langsung diblokir oleh Malwarebytes Anti-Malware Premium. Selain itu, perangkat lunak antivirus tersedia sebagai perangkat lunak perusahaan dan juga menawarkan perlindungan titik akhir penuh.

Malwarebytes untuk Android

Malwarebytes untuk Android bertanggung jawab untuk melindungi ponsel cerdas dan tablet Android . Perangkat lunak anti-malware dan anti-spyware Malwarebytes mendeteksi malware, aplikasi yang tidak diinginkan, dan aplikasi yang menentukan dan mengungkapkan lokasi perangkat seluler.

Pesan SMS yang masuk juga dipantau. Jika berisi tautan ke situs web yang berpotensi berbahaya, aplikasi akan memperingatkan pengguna. Antarmuka untuk layanan sistem, yang dengannya perangkat masing-masing dapat diblokir atau ditempatkan dari jarak jauh, juga tersedia.

Tip dan Trik Malwarebytes

Ransomware: Cara Menghapus Trojan Enkripsi

Jika PC Anda tertangkap oleh crypto-trojan, aturan yang paling penting adalah: jangan panik! Jika Anda memiliki cadangan file terenkripsi, Anda dapat memulihkannya setelah dibersihkan dan menghindari kerusakan terbesar.

Program ini mencoba memulihkan data yang dienkripsi oleh ransomware WannaCry yang terkenal jahat. Dalam hal ini, hanya ada peluang sukses jika Anda belum me-restart Windows setelah infeksi.

Di sisi lain, mematikan PC tepat waktu setidaknya dapat merusak enkripsi , memungkinkan Anda (katakanlah, dengan CD boot Linux) untuk menyelamatkan data yang masih belum terenkripsi.

Identifikasi dan analisis ransomware

Sebelum Anda dapat memulihkan data Anda yang dienkripsi oleh trojan ransomware, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu apa bentuknya .

Dalam banyak kasus, pemberitahuan yang pasti muncul di desktop setelah terinfeksi Trojan enkripsi atau saat membuka file terenkripsi sudah cukup untuk ini. Penyerang sering ingin menyebutkan rincian teknis Trojan yang digunakan dalam deskripsi.

Jika menginstal ulang Windows bukanlah pilihan bagi Anda, setidaknya Anda harus membersihkan PC Anda dengan pemindai virus langsung seperti Desinfec’t.

Sebagai aturan, Trojan tidak mencegah akses ke browser Anda dan pencarian Google – setelah semua, Anda “seharusnya” mengunduh browser Tor untuk membayar tebusan Bitcoin untuk PC Anda melalui Darknet.

Pencarian di Google untuk nama ransomware sering kali merupakan langkah pertama yang berguna menuju kemungkinan pemulihan data.

Jika informasinya tidak cukup untuk Anda, Anda harus memeriksa layanan ID ransomware . Alat online menawarkan beberapa pendekatan untuk mendeteksi ransomware di PC Anda.

Jadi, Anda dapat menggunakan tombol “ permintaan tebusan ” untuk mengunggah file teks atau gambar yang biasanya ditempatkan Trojan kripto di desktop atau di direktori terenkripsi.

Atau, gunakan tombol ” File Terenkripsi ” untuk mentransfernya ke ID ransomware. Layanan sekarang menganalisis enkripsi dan mencoba menyajikan solusi yang memungkinkan.

Idealnya, situs web akan memberi Anda solusi untuk memulihkan data yang dibajak. Jika ini tidak terjadi, Anda tentu saja dapat mencari solusi lain – tetapi dalam kasus terburuk Anda harus berharap bahwa file Anda akan tetap terenkripsi.

Jika menginstal ulang Windows bukanlah pilihan bagi Anda, setidaknya Anda harus membersihkan PC Anda dengan pemindai virus langsung seperti Desinfec’t.

Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk menghindari infeksi ulang di masa depan .  Sekalipun Anda kemungkinan menyimpan data setelah terinfeksi dengan crypto-Trojan, secara nyata itu tidak terlalu berpengaruh banyak. Jadi perlindungan terbaik terhadap ransomware adalah pencegahan yang efektif .