Tips  

10 Ide Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Mempercantik Kamar Tidur Anda

Dekorasi lampu tumblr

Gema.co.id kali ini akan membahas salah satu bentuk dekorasi lampu hiasan kamar tidur atau ruangan yang masih populer hingga saat ini yaitu bentuk dekorasi lampu tumblr. Dengan bentuknya yang sangat kecil, lampu ini dapat dengan mudah diaplikasikan di kamar tidur  hanya membutuhkan lem untuk menempelkannya.

Selain di tembok dinding , anda juga dapat memasang lampu hiasan ini di permukaan kayu, keramik, juga triplex. selama posisi lampu berada dekat dengan stop kontak listrik sebagai sumber listrik.

Lampu tumblr ini dapat ditemui dipasaran dalam berbagai warna, dari yang hanya memiliki satu warna hingga tipe RGB yang dapat diubah dari jarak jauh dengan remote control.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara membuat lampu ini, silakan simak 10 ide membuat lampu tumblr di bawah ini!

1. Dekorasi Lampu Tumblr Garis Lurus

Dekorasi Lampu Tumblr Garis Lurus

Model ini dapat diaplikasikan dengan mudah karena merupakan dekorasi lampu tumblr sederhana, Anda hanya perlu memasang lampu tumblr ini mengikuti garis pertemuan antara dinding dan langit-langit kamar tidur anda.

Model ini juga mudah dilepas dan dipasang kembali setelah dibersihkan. Jika dinding kamar Anda sudah ditutupi dengan dekorasi lain seperti poster dan kartu pos, model ini dapat dikombinasikan, karena bentuknya yang sederhana akan sangat cocok dengan berbagai foto dan dekorasi desain ruangan lainnya.

2. Dekorasi Lampu Tumblr Berbentuk

Dekorasi Lampu Tumblr Berbentuk

Dibandingkan dengan model garis lurus, model lampu yang didesain berbentuk lebih rumit karena harus menyesuaikan diameter, simetri dan panjang lampu dengan bentuk yang diinginkan. Seperti dekorasi lampu tumblr love yang terlihat pada gambar di atas, model dapat dibentuk di sekitar hiasan dinding lainnya.

Semakin besar bentuk yang Anda inginkan, semakin moderat posisi lampunya. Sebaliknya, semakin kecil bentuk yang Anda inginkan, semakin banyak periferal lampu.

👉 TRENDING :  Cara Mengatasi Lisensi Windows kedaluwarsa

3. Dekorasi Lampu Tumblr Bentuk Tulisan

Dekorasi Lampu Tumblr Bentuk Tulisan

Anda mungkin akan membutuhkan banyak lampu tumbler untuk model ini. Satu string cahaya cukup untuk membuat satu huruf alfabet Latin, tetapi beberapa string diperlukan untuk membuat kalimat atau frasa lengkap.

Untuk menjaga estetika yang diinginkan dari model tulisan ini, pastikan setiap huruf sejajar dengan huruf lainnya.

4. Dekorasi Lampu Tumblr Langit-langit

Dekorasi Lampu Tumblr Langit-langit

Jika tidak ada cukup ruang di dinding Anda untuk lampu tumbler, Anda bisa menggunakan model dekorasi lampu tumblr ini.

Mirip dengan model garis lurus, dekorasi ini dapat dirakit dengan menempelkan beberapa bagian pada lampu sehingga menggantung bebas seperti pada gambar di atas, atau dengan menempelkan tali lampu ke langit-langit.

Disarankan untuk menggunakan tangga panjat atau bantuan orang lain saat meletakkan lampu di plafon karena lokasi pemasangannya yang relatif tinggi.

5. Dekorasi Lampu Tumblr Garis Longgar

Jika menurut Anda dekorasi lampu Tumblr Anda terlalu panjang, cobalah model ini. Gaya longgar, tidak seperti bentuk dekorasi lampu tumblr garis lurus, terlihat lebih acak karena susunannya yang tidak beraturan.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan lem untuk merekatkan lampu pada hiasan dinding lain yang cukup kuat untuk menopang beratnya.

6. Dekorasi Lampu Tumblr Bingkai

Cobalah membingkai item dekorasi dengan lampu tumblr untuk mengubahnya dari “paling berbeda” menjadi “sangat luar biasa” jika Anda merasa item itu menonjol dan tidak begitu menyatu.

Dekorasi berbingkai idealnya terbuat dari bahan tahan panas karena lampu Tumblr juga menghasilkan panas.

7. Dekorasi Lampu Tumblr Kaca Rias

Jika cermin rias biasanya terdiri dari cermin di meja rias dengan lampu di sekelilingnya, Anda dapat membuat cermin rias Anda lebih estetis dengan menempelkan lampu gelas di sekitar tepi cermin.

👉 TRENDING :  Cara Mengatasi Lisensi Windows kedaluwarsa

Karena Anda dapat dengan mudah menurunkan cermin sebelum melepas lampu tumbler untuk dibersihkan, cara memasang lampu tumblr ini biasanya lebih mudah dirawat. Cermin dan lampu gelas bersama-sama dalam gelap dapat menciptakan efek yang sangat indah.

8. Dekorasi Lampu Tumblr Anggur

Dekorasi Lampu Tumblr Anggur

Dengan mengelilingi lampu dalam plastik dekoratif seperti sulur, model ini dapat dipasang di dinding atau langit-langit. Kedua dekorasi ini dibungkus menjadi satu dekorasi lampu tumblr di kamar simple dan kemudian direkatkan ke titik yang dipilih. Dengan desain ini, Anda dapat membuat dekorasi yang semarak tanpa memakan banyak ruang.

9. Dekorasi Lampu Tumblr Dalam Toples

Model ini sangat cocok untuk Anda yang sering khawatir tersangkut kabel ringan tumbler yang tertarik secara tidak sengaja.

Untuk mencegah lampu tumbler menimbulkan panas di ruang tertutup, yang Anda butuhkan hanyalah stoples kaca tanpa penutup dan saluran kabel dengan stopkontak. Lampu Tumblr juga dapat disulap secara kreatif menjadi lampu custom menggunakan model dan panel kaca yang semarak.

10. Dekorasi Lampu Tumblr Bentuk Awan

Untuk menggantung awan untuk model ini Anda akan membutuhkan banyak kain katun, inti awan, tali ekstra dan pegangan. Dimulai dengan inti awan, yang bisa berupa bola atau benda padat lainnya. Awan akan digantung dari langit-langit menggunakan inti ini, yang harus memiliki pegangan atau tali.

Gulungan lampu tumbler juga harus ditempatkan di dalam awan ini, yang harus cukup besar. Kapas kemudian harus dihancurkan hingga menyerupai massa putih halus.

Inti awan tersebut kemudian dihiasi dengan lebih banyak gelembung putih agar terlihat seperti keliling bola lampu kecil. Hindari membuat awan terlalu padat untuk memastikan bahwa cahaya masih dapat dilihat. Ketika kapas dan lampu digabungkan dengan sempurna, Anda sekarang memiliki awan di kamar Anda!

👉 TRENDING :  Cara Mengatasi Lisensi Windows kedaluwarsa

Satu hal yang perlu diingat saat menggunakan lampu tumbler adalah meskipun ukurannya kecil, perangkat ini tetap menghasilkan panas, jadi berhati-hatilah saat membuat. Selain itu, Anda harus membersihkan dekorasi secara teratur karena lem yang digunakan dapat menarik debu dan serangga. Selamat menikmati hasil dekorasi Anda!