Dekan FKH UGM jadi Balon Rektor: UGM harus sudah Selesai dengan Dirinya Sendiri

Balon Rektor UGM Periode 2022-2027 Nomor Urut 6 (dok. screenshot youtube ugm).

SLEMAN (kabarkota.com) – Bakal Calon (Balon) Rektor UGM periode 2022 – 2027 nomor urut 6, Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D. menyampaikan bahwa Saat ini UGM telah memasuki usia matang, 71 tahun dan telah dipimpin oleh 16 rektor yang sangat hebat pada masanya.

Menurut Teguh, di tengah semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka kontribusi UGM sangat dibutuhkan

“UGM harus sudah selesai dengan dirinya sendiri, karena kontribusi UGM lebih dibutuhkan oleh Indonesia,” ucap Teguh saat penjaringan Aspirasi Publik UGM dan Rencana Program Kerja Balon Rektor di kanal youtube Universitas Gadjah Mada, 26 April 2022.

Dengan kesadaran bahwa pendidikan adalah upaya kemanusiaan untuk mempersiapkan bentuk kehidupan yang lebih baik di masa depan, lanjut Teguh, maka rancangan program inovatif saat ini harus dapat menjangkau pemenuhan kebutuhan kesejahteraan di masa depan.

Selain itu, Teguh berkomitmen jika nantinya terpilih sebagai rektor, maka akan memprioritaskan rancangan program yang inovatif di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara kolektif, serta melakukan pengawasan terkait implementasinya.

“Nilai-nilai pengabdian dalam upaya memperbaiki kualitas kehidupan generasi mendatang harus menjadi mercusuar bagi upaya kita pada hari ini,” ucapnya.

Di samping itu Teguh juga emnganggap perlunya memupuk, mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan, dan kekeluargaan di setiap lini kehidupan. (Rep-06)

Baca artikel “Dekan FKH UGM jadi Balon Rektor: UGM harus sudah Selesai dengan Dirinya Sendiri” selengkapnya di Kabarkota.com