BMW iX Model baru dari Bavaria di 2022

BMW iX

Gema – Setiap BMW yang dibangun mulai sekarang harus mengikuti jejak BMW iX.

BMW IX  terasa istimewa dari saat Anda mendekati. SUV futuristik bersinar dengan pertunjukan cahaya yang dipersonalisasi yang menampilkan strip LED terang di dalam perlengkapan, lampu yang ditumpangkan di kaki Anda menciptakan efek karpet merah, dan pencahayaan sekitar yang menembus seluruh kabin.

Semuanya diaktifkan dengan telepon di saku Anda, yang juga berfungsi sebagai kunci mobil.

Untuk    banyak keputusan dipertanyakan diambil oleh    perusahaan dalam sejarah, itu mendapat  BMW  di  dalam keputusan  benar dengan    yang IX baru .

Dalam perjalanan singkat di luar Bandara Munich tempat kami memulai pengujian, SUV serba listrik ini menampilkan dirinya sebagai langkah besar berikutnya untuk merek yang, jujur ​​saja, bukanlah lambang mobilitas masa depan.

iX futuristik, dirancang dengan memukau (setidaknya di dalam), dan sangat menyenangkan untuk dikendarai, seperti yang kami alami dari jantung Munich hingga Pegunungan Alpen Bavaria.

Satu-satunya hal yang mungkin menghentikan Anda dari membawa pulang satu segera adalah penampilannya, dan bahkan kemudian, skeptisisme tentang eksterior yang funky artinya jika dibandingkan dengan fitur ramping dan kelas atas yang ditemukan di tempat lain.

BMW yang kontroversial mengambil langkah dari gril ginjal ikoniknya, secara tragis bagi banyak orang, dari Seri M3 dan 4 hingga iX. Tapi sebenarnya memiliki tujuan yang lebih besar di sini dari sekedar ‘keren’. Di bawah schnapps memanjang adalah sistem radar jarak penuh baru hingga 985 kaki.

BMW iX 2

Lapisan “Smart Surface” pada kisi-kisi melindungi bagian-bagian penting dari teknologi dengan lima lapisan bahan berkekuatan tinggi, termasuk lapisan polietilen yang mencegah goresan dan bahkan memberikan sifat penyembuhan sendiri. Biarkan iX di bawah sinar matahari cukup lama dan panasnya akan memperbaiki goresan dan putaran kecil.

Desain berlian di dalam ginjal menciptakan efek 3D yang unik, tetapi ketika Anda benar-benar mendapatkan kisi-kisi, semua elemen front-end selaras dengan sempurna. Handle pintu juga. Desainer BMW merancang iX dengan mempertimbangkan efisiensi aerodinamis maksimum.

Jadi, sementara X5 memiliki panjang 195,0 inci dibandingkan dengan X5 194,3 inci), iX memiliki koefisien hambatan hanya 0,25. Artinya SUV mid-size ini lebih selip dibandingkan BMW i8 (0,26 cD). Malu.

Terlepas dari fasad di wajah, BMW iX terlihat lebih baik secara langsung daripada di foto. Garis bodi yang jelas memberikan profil samping tampilan yang meruncing, dan efek atap mengambang dengan logo “iX” timbul adalah sentuhan lain yang sangat kami sukai.

Velg M Performance 22 inci juga memberikan tampilan yang benar-benar sporty pada M50 ini, dan bagian belakangnya canggih dengan lampu belakang LED ultra-tipis, lini produksi tertipis BMW, dan dua diffuser yang menonjol di setiap sudut di mana ujung knalpot secara teori.

BMW iX memiliki salah satu interior terbaik yang pernah diciptakan oleh merek tersebut. Ini dikemas  dengan  bahan berkualitas tinggi (dan daur ulang) dan    menampilkan desain ramping yang mencolok yang membentang dari dasbor ke baris kedua.

Titik fokusnya adalah layar tengah yang besar itu; Layar melengkung yang indah memiliki panel instrumen digital 12,3 inci dan layar sentuh pusat 14,9 inci di balik sepotong kaca yang berkesinambungan.

Dan Anda tidak akan menemukan tombol sentuh di mana pun di atas kaca ini. BMW telah melepas 50 persen dari semua kenop dan dial di interior sebelumnya untuk mengejar tampilan yang lebih elegan.

Sebagian besar fungsi dasar, seperti kontrol volume dan mode penggerak, terletak di konsol tengah yang menonjol dari kompartemen penyimpanan tengah yang menciptakan semenanjung terapungnya sendiri. Tidak ada terowongan tengah yang menghubungkan konsol ke dasbor, yang membuat kabin lebih lapang.

Konsol tersebut didekorasi dengan kayu modern dan aksen hitam mengkilap, dengan tombol start/stop yang mengkristal dan potongan permata knurled yang indah untuk stik persneling dan pengontrol iDrive juga.

Segala sesuatu di ujung jari Anda tampak hebat. Bagian stik persneling dan kenop volume yang indah dan berkualitas tinggi membuat fungsi dasar seperti pengoperasian iX dan peningkatan volume terasa seperti pengalaman ajaib.

Selain itu, roda kemudi memiliki desain ramping dan licin yang sangat pas di tangan, dengan fungsi built-in sederhana yang mudah digunakan saat berkendara.

Kursi datang dalam tiga gaya: kombinasi serat mikro berlapis dan tekstil, dan kulit sintetis Sensatec atau kulit berlapis. Kami menghabiskan waktu dengan pantat kami di yang terakhir, yang bagus, tetapi mendapatkan mikrofiber dan kain membuat kami mendambakan bahan-bahan itu;

Ini adalah perpaduan unik yang terasa berkualitas tinggi dan hadir dalam hasil akhir Stonegray yang cantik. Selain itu, kursi telah terbukti sangat nyaman untuk jarak jauh, dengan banyak dukungan dan penyesuaian mudah melalui kontrol kursi yang dipasang di pintu, ala Mercedes-Benz.

Jelas bahwa BMW telah mengambil beberapa inspirasi dari tetangga    utaranya dengan versi iDrive terbaru   . Dijuluki iDrive 8, antarmuka baru ini merupakan peningkatan besar dari pendahulunya, sekarang dengan semua fitur yang Anda harapkan dari mobil mewah seperti ini.

Salah satu tambahan terbesar untuk portofolio iDrive tahun ini adalah navigasi augmented reality, dan itu bekerja dengan sempurna di jalan belakang Jerman dan banyak, banyak bundaran yang kami temui. Selain itu, Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto bergabung, asisten suara “Hey, BMW” akan menjaga penumpang, dan iX akan menyediakan konektivitas 5G di area tertentu.

Sedangkan untuk layar berandanya sendiri, tata letaknya bersih dan ringkas, dengan semua opsi tersusun rapi dalam kotak vertikal yang menampilkan semua informasi yang diperlukan secara sekilas.

Berkat layar melengkung ini, semua opsi ini mudah diakses oleh pengemudi dan mudah digunakan saat di jalan, dan layarnya responsif dan cepat, mirip dengan smartphone. Tetapi dengan tombol yang jauh lebih sedikit daripada iDrive 7, fitur dasar seperti menyesuaikan kecepatan kipas masih memerlukan penggalian.

BMW juga yang pertama (sejauh yang kami tahu) memasarkan kamera selfie dalam mobil. Fungsi snapshot, dipasang tepat di atas kaca spion, memungkinkan Anda mengambil gambar interior iX menggunakan asisten suara “Hey BMW” dan mengunduhnya ke ponsel Anda menggunakan kode QR di layar tengah.

Kamera ini juga berfungsi sebagai perekam pencurian jarak jauh dengan antarmuka USB dan kemampuan untuk memantau interior mobil Anda dari jarak jauh dari ponsel cerdas Anda.

BMW akan menawarkan dua varian EV saat peluncuran: xDrive40 dan xDrive50. Yang terakhir adalah subjek dari tes ini dan merupakan satu-satunya versi yang akan tersedia di AS saat peluncuran.

xDrive50 ditenagai oleh paket baterai lithium-ion 111,5 kWh dengan kapasitas yang dapat digunakan 105,2 kWh, sedangkan xDrive40 menggunakan paket 76,6 kWh yang lebih kecil.

Dengan dua motor listrik, satu dipasang di setiap poros, xDrive50 menghasilkan output gabungan 516 tenaga kuda dan 564 pound-feet dengan sistem penggerak semua roda standar.

Ini adalah iterasi kelima dari teknologi eDrive BMW dan mewakili peningkatan kepadatan 40% dibandingkan i3 2020. BMW memperkirakan iX akan mampu mencapai jangkauan sekitar 300 mil di AS

Namun, Badan Perlindungan Lingkungan belum mengkonfirmasi jumlah ini. Perusahaan mengatakan bahwa pengisian hingga 10 hingga 80 persen pada steker pengisian cepat DC dengan kecepatan hingga 195 kilowatt hanya membutuhkan waktu 35 menit. Kami akan mengetahui semua informasi resmi tentang barang dan kisaran yang paling dekat dengan tanggal penjualannya.

iX sangat cepat, menarik dari garis dengan torsi linier dan cukup cepat untuk beristirahat dengan kuat di sandaran kursi. SUV membutuhkan 4,6 detik untuk mencapai 60 mph, yang lebih lambat di atas kertas daripada SUV performa sejati seperti BMW X5 M, tetapi terlihat serupa dalam kecepatan menurut bangku pengujian kami.

Temukan bentangan jalan raya tanpa batas, seperti yang kami lakukan, dan iX mempertahankan aliran daya linier yang sempurna hingga kecepatan tertinggi 125 mph yang dibatasi secara elektronik. Dan itu terdengar bagus juga; BMW telah memilih komposer legendaris Hans Zimmer untuk menghadirkan “nada knalpot” retro futuristik iX saat berakselerasi dalam mode Sport.

Saat menikung, BMW iX nikmat. Dengan paket Dynamic Handling opsional yang dipasang, model ukuran sedang terasa sangat gesit, berbelok dengan presisi dan kecepatan yang tidak biasa untuk mobil sebesar itu, memberikan defleksi sasis terbatas dan nuansa kemudi yang ditingkatkan namun halus.

Pikirkan iX sebagai i3 besar; Kelincahannya seperti SUV listrik yang lebih kecil, dan baterai yang dipasang rendah dan didistribusikan secara merata memberikan pusat gravitasi yang bagus.

Salah satu fitur baru yang dipromosikan BMW di iX adalah pengereman regeneratif adaptif. iX menggunakan kamera depan dan sistem radar untuk secara otomatis menyesuaikan tekanan pengereman regeneratif berdasarkan kondisi lalu lintas atau jalan.

Misalnya: saat mengemudi di jalan belakang di pinggiran kota Munich, kami melepaskan pedal gas karena lalu lintas yang mendekat dan secara otomatis menambahkan lebih banyak tekanan regeneratif untuk memperlambat mobil lebih cepat. Itu tidak akan membuat mobil menjadi nol, tetapi secara otomatis mengenali mobil di depannya dan menyesuaikannya.

Selain itu, kamera dan sistem radar baru di dalam ekstensi gril besar ini memberi BMW iX rangkaian fitur keselamatan aktif yang sangat canggih. Lima kamera, lima sensor radar, dan hingga 12 sensor ultrasonik memberikan iX gambar yang tajam tentang sekelilingnya.

Sistem Parking Assistant Pro yang tersedia menambahkan tampilan surround 360 derajat, serta kamera depan dan belakang (yang terakhir tersembunyi di dalam lencana).

Di Autobahn, kami menampilkan tombol bantuan pengemudi di roda kemudi, yang mengaktifkan sistem bantuan pemusatan kemudi dan lajur, serta kontrol jelajah adaptif dengan fungsi berhenti dan mulai.

Sistem BMW telah solid sebelumnya, tetapi iX membawa elemen pengemudi ini ke tingkat berikutnya dengan pemusatan lajur yang sempurna, pengereman dan akselerasi yang mulus, dan kemampuan untuk menavigasi tikungan yang paling sulit dengan mulus.